Minggu, 17 April 2011

LAB INTERNET DASAR UNIVERSITAS GUNADARMA

Internet merupakan salah satu cara untuk melihat dunia, kegunaan nya pun beragam dari sekedar mencari informasi hingga menjadi jalan untuk mencari uang. Banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari internet, selain itu internet juga memiliki hal yang negatif, tetapi semua itu tergantung dari pengguna nya masing-masing. Oleh karena itu kita mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan internet di Lab internet Dasar Universitas Gunadarma ini.

Lab Internet Dasar ini terletak di kampus D Margonda di Gedung 3 lantai 2. Lab ini di bawah lembaga Pengembangan Universitas Gunadarma diperuntukkan untuk mahasiswa baru kelas 1 untuk memperluas ilmu dalam bidang Internet yang sekarang sudah merajalela, disini kita akan mendapatkan pengarahan praktikum seperti pada laboratorium umumnya di universitas Gunadarma.
Pada praktikum internet kita akan mendapatkan informasi tentang komponen-komponen dari internet. Yaitu diantaranya adalah sejarah internet, pengertian internet, blogs dan masih banyak lagi. Dengan mengikuti praktikum di lab internet dasar ini kita dapat menambah ilmu tentang penggunaan internet.
Lab internet memiliki pengaruh yang cukup positif untuk mahasiswa gunadarma, tetapi ini semua belum diimbangi oleh peralatan dan kinerja alat yang terdapat di laboratorium internet dasar ini. Misalkan saja komputer yang terdapat di lab internet dasar, komputer yang berada disana memiliki banyak kekurangan karena komputer yang di gunakan adalah komputer lama yang cukup berat untuk mampu untuk melakukan browsing. Selain itu, masih banyaknya komputer yang tidak dapat digunakan / tidak berfungsi, dan pada beberapa komputer, meskipun dapat dinyalakan / digunakan tetapi tidak dapat connect ke internet. Sehingga akan mempersulit proses praktikum laboratorium internet dasar ini.
Meskipun memiliki banyak kekurangan, laboratorium internet dasar ini sangatlah membantu mahasiswa dalam menggunakan internet. Karena kita di berikan pengarahan dan ilmu dalam menggunaakan internet secara sehat. Oleh karena itu, kita sebagai mahasiswa gunadarma haruslah berbangga atas adanya lab internet dasar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar