Sabtu, 12 November 2011

Memasukan MP3 pada Blog


Tentunya semua bloger ingin mempunyai blog yang menarik agar dapat memancing pembaca untuk mengunjungi blog kita. Selain dari isi yang terdapat pada blog, pembaca juga akan tertarik pada tampilan dan multimedia di blog itu sendiri. Agar blog anda lebih terlihat menarik, mungkin anda dapat menambahkan aksen musik pada blog, sebenarnya ada banyak cara untuk memasukan musik mp3 ke blog, tetapi kali ini saya akan membahas dua cara saja.


Cara yang pertama :
1. Pertama-tama kita harus cari file mp3 yang anda inginkan dari web-web yang menyediakan mp3 secara gratis misalnya mp3searchy 
2. Setelah kita dapatkan file mp3 yang anda mau, copy isi “embed code”
    seperti gambar ini :


3. Lalu loggin ke blog anda
4. Pilih tab “rancangan”
5. Lalu “tambah gadget”
6. Pilih “HTML/Java Script”
7. Paste-kan embed code yang tadi, lalu simpan

Setelah itu Mp3 player nya akan muncul di blog anda, tetapi cara ini hanya akan memainkan musik mp3 jika kita pilih play pada player. Jika kita ingin memainkan musik secara otomatis ketika blog terbuka, maka gunakan cara kedua.

Cara yang kedua :
1. Cari link lagu yang ingin anda gunakan, lalu copy link tersebut
2. loggin ke blog anda
3. Pilih tab “rancangan”
4. Lalu “tambah gadget”
5. Pilih “HTML/Java Script”
6. Copy-Paste code ini :
<object data="http://flash-mp3-player.net/medias/player_mp3.swf" width="0" height="0" type="application/x-shockwave-flash"><param value="#ffffff" name="bgcolor"><param value="mp3=LINK LAGU YANG DI AKHIRI MP3&loop=1&autoplay=1&volume=125" name="FlashVars"></object>

  (ganti tulisan merah diatas dengan link lagu yang anda)

Jika pada link tidak berakhiran MP3, maka anda dapat melihat url nya dengan bantuan software Internet  Download Manager , caranya play musik mp3 yang ingin di gunakan, lalu akan muncul pilihan download dari aplikasi IDM, setelah itu pilih download, maka akan ada tampilan url seperti pada gambar di bawah :


7. Setelah tulisan merah di ganti dengan url, lalu simpan
Maka secara otomatis musik akan dimainkan ketika blog anda di buka.
 " untuk contoh nya seperti pada blog ini " 


source : http://thehoster.net/gratis/membuat-auto-play-mp3-player-untuk-blog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar