Selasa, 29 November 2011

NEW MEDIA



1. pendahuluan

1.1 Latar belakang masalah
Banyaknya aspek kehidupan yang sudah menggunakan teknologi, membuat kita dituntut untuk mengetahui tentang perkembangan teknologi sekarang, hal ini dapat dilihat dari new media yang sedang booming digunakan pada masyarakat zaman sekarang. Oleh karena itu kita diwajibkan  mengetahui manfaat dan kegunaan dari new media itu sendiri, agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam kehidupan manusia zaman sekarang.

1.2 Rumusan masalah
  • Apa yang di maksud dengan new media ?
  • Apa saja Fungsi dan kegunaan new media ?

1.3 Tujuan penulisan
  • Untuk mengetahui arti dari new media
  • Untuk mengetahui fungsi dan kegunaan new media


2. Pembahasan

Mungkin sebagian dari kita sering mendengar kata new media, Kata "media" sendiri berasal dari bahasa latin yang artinya perantara sebuah pesan dengan penerima pesan. Lalu apa yang dimaksud dengan "new media". New media bisa diartikan berdasarkan "waktu" . Jadi media yang semakin baru, semakin modern, atau semakin canggih.

Sebagian besar teknologi yang digambarkan sebagai “new media” adalah digital, yang memiliki karakteristik yaitu dapat dimanipulasi, bersifat jaringan, interaktif dan tidak memihak. Beberapa contohnya yaitu Internet, website, komputer multimedia, permainan komputer, CD-ROMS, dan DVD.
Di zaman teknologi ini, new media menjadi kebutuhan yang sangat peting dan digunakan di berbagai aspek kehidupan. Kegunaan nya pun beragam, misalnya saja komputer, pada zaman dahulu mungkin komputer hanya dapat digunakan untuk satu atau dua buah tujuan saja, Tetapi sekarang komputer dapat digunakan dalam berbagai tujuan, mulai dari sekedar hiburan, pembuatan laporan, pengeditan gambar,pembuatan program, bertukar informasi, bahkan dapat juga digunakan dalam dunia kedokteran.


3. Kesimpulan

New media merupakan istilah yang dimaksudkan untuk mencakup kemunculan digital, komputer, atau jaringan teknologi informasi dan komunikasi di akhir abad ke-20. New media adalah media yang  "cerdas " karena akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan jaman.


http://no21reason.blogspot.com/2010/09/apa-itu-new-media.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar